Wakil Bupati Bulukumba bersama Ketua DPRD Bulukumba

Rapat Paripurna Penyerahan KUA PPAS APBD Kab. Bulukumba Tahun Anggaran 2022

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba laksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran 2022 dan Penetapan Rencana Kerja Tahunan DPRD Kabupaten Bulukumba Tahun 2022. Selasa 16/11/2021

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S.Sos didampingi unsur pimpinan Dra. Hj. Aminah Syam, M.Kes dan H. Patudangi, S.Sos

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Bulukumba H Andi Edy Manaf, S.Sos, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulukumba, serta Organisasi Perangkat Daerah Bulukumba yang mendengar langsung melalui suara Radio Panrita Lopi Bulukumba.

Ketua DPRD Bulukumba H.Rijal, S.Sos selaku pimpinan rapat mengatakan dalam dokumen KUA PPAS ini telah disusun dan memuat gambaran kondisi ekonomi makro kabupaten bulukumba, asumsi dasar penyusunan APBD tahun anggaran 2022 termasuk laju inflasi, pertumbuhan PDRB dan asumsi lainnya, yang akan menjadi salah satu dasar kita dalam melakukan pembahasan.

Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba H Andi Edy Manaf S,Sos dalam sambutannya mengatakan penyerahan kebijakan umum ini diharapkan dapat menyelaraskan antara arah tujuan dan strategis dengan ketersediaan anggaran, pertumbuhan ekonomi, laju inflasi, indikator makro daerah, kebijakan pendapatan daerah yang menggambarkan prakiraan rencana sumber dan besaran pendapatan daerah.

Lebih lanjut Wakil Bupati Bulukumba mengatakan Kebijakan belanja daerah untuk mendukung target capaian prioritas pembangunan nasional tahun 2022 sesuai dengan kewenangan masing-masing tingkatan pemerintah daerah, mendanai pelaksanaan urusan pemerintah daerah yang menjadi kewenangan daerah, dan kemampuan pendapatan daerah serta dalam rangka penerapan tatanan normal baru, produktif dan aman Covid-19 di berbagai aspek kehidupan, baik aspek pemerintahan, kesehatan, sosial dan ekonomi.


Berita Lainnya