-

Kunjungan Kerja Ketua Komisi C terkait Penambangan Minerba

DPRD Bulukumba,- Ketua Komisi C DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, SE melaksanakan Kunjungan Kerja di Desa Batukaropa Kec. Rilau Ale terkait Penambangan Minerba PT. Purnama di Sungai Balangtieng. Rabu 15/6/2022

Sebelumnya masyarakat desa batukaropa melaksanakan aksi unjuk rasa terkait pabrik minerba yang ada di Desa Bulo Lohe Kec. Rilau Ale, karena dengan adanya aktivitas pabrik minerba ini sangat merugikan masyarakat Desa Batukaropa Kec. Rilau Ale, untuk itu masyarakat Desa Batukaropa melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Batukaropa bersurat ke DPRD Bulukumba untuk ditindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketua Komisi C, Andi Zulkarnain Pangki, SE mengatakan perusahaan Minerba ini tidak akan melaksanakan kegiatan penambangan tanpa di dasari dengan izin yang diterbitkan oleh pemerintah, untuk itu pemerintah harus hadir dilapangan untuk memeriksa semua dokumen terkait pelaksanaan penambangan.

"Pemerintah dan perusahaan harus hadir di masyarakat untuk memberikan sosialisasi terkait penambangan, apakah memiliki dampak negatif atau tidak, ketika memberikan dampak negatif, tentu perusahaan akan memberikan ganti rugi kepada masyarakat yang terdampak".

Sementara itu, Kepala Bidang DPPMSPTK, Darwis, menegaskan terkait izin untuk PT Purnama baru terdaftar di aplikasi OSS dan untuk izin operasional tidak ada atau belum terbit.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, Camat Rilau Ale, Kepala Desa Batukaropa, Kapolsek Rilau Ale, BPD Desa Batukaropa, Tokoh Masyarakat Desa Batukaropa.

Berita Lainnya