Musrenbang RPJMDes Mattirowalie Dihadiri Empat Legislator

Pelaksanaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang periode tahun 2020-2021.

Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang telaha melaksanakan kegiatan Musrenbang RPJMDes selasa 14 Juli 2020 di Aulah Kantor Desa. Kegiatan tersebut dihadiri empat Legislator dari Dapil Gantarang Kindang masing-masing H. Rijal,Sos ( Ketua DPRD ); Muhammad Bakti (Ketua Komisi D) dan Abdul Kaab, S.Sos serta Andi Soraya Widiya Sari, S.Ip, M.Ap ( Masing-masing dari Komisi D ).

Kegiatan Musrenbang RPJMDes dilakukan oleh Kepala Desa yang baru dilakukan setelah tiga bulan setelah dilantik, untuk melakukan perencanaan pembangunan selama 6 tahun kepemimpinannya, tujuannya tidak lain adalah untuk mewujudkan visi misi kepala desa, sebagaimana yang telah diamanahkan dalam UU No.6 Tentang Desa.

Kegiatan Musrenbang diawali dengan sabutan dari Kepala desa kepada Empat Anggota DPRD yang meluangkan waktu hadir dalam giata tersebut. Kemudian inti dari kegiatan tersebut adalah penyampaian Rumusan RPJMdes secara umum oleh Ketua Tim Penyusun, adapun yang menjadi usulan dalam program janka menengah pembangunan Desa adalah pembangunan Fisik ( Pembangunan Sarana dan Prasarana) dan Non Fisik (Pemberdayaan Sumber Daya Manusia)

Pada Kesempatan tersebut H.Rijal, Sos menyampaikan agar Kepala Desa dan Masyarakat Desa Mattirowalie bersinergi dengan masyarakat untuk mewujudkan visi-misinya, dan juga mengingatkan kepada Tim Penyusun RPJMDes agar dalam penyajian data usulan program tetap memperhatikan dan membedakan antara Kewenangan Desa dan Kewenangan Kabupaten.

Selanjutnya Ketua Komisi D juga menyampaikan bahwa wakil dari Gantarang Kindang akan mengawal semua aspirasi masyarakat Desa Mattirowalie untuk dijadikan dalam skala prioritas dalam pembahasan Anggaran APBDn untuk program yang tidak bisa tercover dalam APBDes.

Pada Intinya Kempat Legislator tersebut menyampaikan agara penyusunan RPJMDes disingkronkan dengan program RPJM Nasional, Provinsi dan Kabupaten.