RDP Komisi B Bersama PLN Bulukumba Terkait Kenaikan Tarif Listrik

Suasana di ruang rapat komisi B saat berlangsungnya rapat dengar pendapat bersama PLN cabang Bulukumba

Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten bulukumba melaksanakan Rapat dengar pendapat(RDP) yang di pimpin langsung oleh ketua komisi B Fahidin DHK, Rabu, 24/06/2020.
.
.
Menindaklanjuti surat dari ketua komisi B DPRD Kab. Bulukumba pertanggal 23 Juni 2020 Nomor: 03/DPRD-BK/KOM.B/II/2020. perihal rapat dengar pendapat terkait dengan kenaikan tarif listrik yang tidak di ketahui oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
.
Mengawali agenda rapat dengar pendapat hari ini, ; terlebih dahulu saya sampaikan bahwa hari ini ada dua agenda rapat yang di laksanakan oleh anggota DPRD di antaranya Bamus dan Rapat Dengar Pendapat yg sedang berlangsung di ruang komisi B. Fahidin HDK.
.
Lebih lanjut Fahidin HDK mengatakan bahwa lonjakan kenaikan tarif Listrik yang dialami masyarakat saat ini seakan-akan membuat masyarakat menjerit ditambah wabah covid-19 yang sampai hari ini masih sangat terasa dampaknya. Olehnya itu saya selaku ketua komisi B dan Pihak PLN selaku mitra kerja komisi B ; menunggu respon baik dari semua keluhan dan keresahan yang di alami masyarakat bulukumba.
.
Selanjutnya di tanggapi oleh PLH Meneger PLN kab. Bulukumba, mengatakan bahwa kenaikan tarif pembayaran listrik yang terjadi di kab. Bulukumba tidak terlepas dari pemakaian listrik per KWH yang di gunakan masyarakat itu sendiri dan tentu mempengaruhi jumlah tarif pembayaran listrik. Dan ini tidak ada sistem yang membuat rugi masyarakat terkait kenaikan tarif pembayaran Listrik. Kita bekerja sesuai aturan yang ada dan diikat oleh undang-undang, olehnya itu sangat tidak etis jika ada kekeliruan terkait kenaikan tarif listrik yang di alami masyarakat bulukumba.
.
.