Ketua DPRD dan Bupati Bulukumba Menerima LHP BPK

Penerimaan LHP BPK Secara Virtual Melalui Video Conference

Melaui Video Confrence pemerintah Kabupaten Bulukumba, menerima LHP BPK Ri, dan Kembali Bulukumba mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam penyajian laporan keuangan sesuai standar akuntansi. Kamis 11 Juni 2020

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bulukumba A. Sukri A. Sappewali; Wakil Bupati BLK Tomy Satria Yulianto,S.Ip; Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba H. Rijal, S.Sos; Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba Dra. Hj. Aminah Syam, M. Kes dan H. Patudangi Azis; Sekda Bulukumba Drs. Andi Bau Amal; Inspektur Andi Asryanti, S. Ip; Kabag Hukum Setda Dr. Asnarti Said Culla, MH; Kadis Keuangan Daerah Andi Supardiman,SH.

Acara penerimaan ini diawali dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penerimaan LHP BPK oleh oleh masing-masing Ketua DPR dan Kepala Daerah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Perwakilan BPK RbI Sulawesi Selatan ( Wahyu Priyono, S. E., M.M., Ak., CA, CSFA).

Dalam sambutannya menyampaikan Ada 6 kabupaten yang diberikan LHP ( Makassar, Gowa, Bulukumba, Takalar, Jeneponto dan Sinjai), LHP opini kewajaran laporan penyajian laporan keuangan diberikan bukan untuk mengungkapkan penyimpanan penggunaan anggaran namun sifatnya BPK mengarahkan pada ketepatan penggunaan anggaran.

Selain itu juga kepala Kepala Perwakilan BPK Ri menyampaikan agar ketua DPRD menggunakan fungsi pengawasannya dalam pelaksanaan penggunaan anggaran pada seluruh OPD. Juga disampaikan bahwa kali ini Kabupaten Bulukumba kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) yang kelima kalinya

Menanggapi hal tersebut ketua DPRD Kabupaten Bulukumba menyampaikan " kami di lembaga DPRD selaku lembaga legislatif akan bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai wakil masyarakat mengawasi si pelaksanaan ketepatan penggunaan anggaran pada setiap OPD demi menjaga prestasi opini wajar tanpa pengecualian yang telah kita raih sebanyak 5 kali"