Aspirasi Masyarakat Desa Anrihua Kecamatan Kindang

Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Desa Anrihua Kecamatan Kindang Di Depan Gedung DPRD Kabupaten Bulukumba Jumat 5 Juni 2020

Kurang lebih 100 orang dari desa anrihua melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Bulukumba kedatangan masyarakat tersebut merupakan aksi protes terhadap beberapa keputusan yang dilakukan oleh Kepala Desa anrihua.

Adapun tuntutan yang disampaikan dalam pernyataan sikapnya adalah dengan adanya program bantuan sosial seperti BLT dan Bantuan sosial sembako untuk keluarga terdampak perekonomian akibat covid 19 sehingg ada beberapa tuntutan yang menurutnya perlu di evaluasi kembali, selain itu tuntutannya juga
1. SK COVID 19; 2. TRANSPARANSI ANGGARAN BANTUAN COVID 19; 3. PEMERATAAN BANTUAN COVID 19; 4. PEMBERHENTIAN DAN PENETAPAN KETUA LPMD TANPA ADANYA MUSDES; 5. PENETAPAN TIM RPIM DES SECARA SEPIHAK OLEH KEPALA DESA TANPA ADANYA MUSDES; 6. PEMERINTAH DESA ANRIHUA DIANGGAP OTORITER OLEH MASYARAKAT.

Aspirasi yang diterima oleh 5 anggota DPRD yang bertugas sebagai tim penerima aspirasi pada hari Jumat 5 Juni 2020 diantaranya H. Andi Hamzah Pangki S.Pi( Fraksi Golkar) Ahmad Akbar SH ( Fraksi PPP), Zulkifli Saiye, S. Pi(Fraksi Demokrasi Indonesia) Ahmad Syaiful, SE ( Fraksi Gerindra) dan Drs. H. Paskaai, M. Si ( Fraksi Bintang Keadilang)

Menanggapi apa yang disampaikan dan menjadi tuntutan pembawa aspirasi tim penerima aspirasi menyampaikan bahwa apa yang akan menjadi tuntutan masyarakat desa anrihua akan dilaporkan kepada pimpinan DPRD untuk selanjutnya dilakukan Rapat Dengar Pendapat pada tingkat komisi dengan menghadirkan Kepala Desa Anrihua, Camat Kindang, Dinas PMD, Inspektorat dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah.

Tujuan dari rapat dengar pendapat yang akan dilakukan nantinya adalah untuk mencari solusi dari polemik atau permasalahan yang ada di desa anrihua