Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2019

Dokumentasi masing-masing perwakilan fraksi saat menyampaikan pandangan umumnya terhadap lkpj Bupati Bulukumba tahun 2019 dalam rapat paripurna penyampaian pandangan umum Senin 28 April 2020

Senin 27 April 2020 dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bulukumba kembali melaksanakan rapat rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi DPRD terhadap lkpj Bupati Bulukumba tahun 2019.

Rapat paripurna ini dilaksanakan secara terbatas yang hanya dihadiri oleh tiga unsur pimpinan DPRD, masing-masing juru bicara atau fraksi dan unsur forkopimda diantaranya Kapolres Bulukumba Dandim 1411 Kabupaten Bulukumba serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba, sedangkan anggota DPRD lainnya beserta para kepala opd lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba mengikuti melalui video conference.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh H Rijal S.Sos, yang diikuti oleh penyampaian pandangan umum masing-masing fraksi secara berurutan. Beberapa fraksi menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten Bulukumba agar memberikan pemahaman kepada kepala desa yang baru terpilih dan dilantik agar tidak melakukan penggantian aparat atau perangkat desa, namun jika dalam 6 bulan kedepan ingin melakukan penggantian atau pemberhentian aparat desa tetap mengacu pada Peraturan daerah tentang pengangkatan dan pemberhentian aparat desa sebagai regulasi yang mengatur.

Secara khusus Fraksi Partai amanat nasional menyampaikan salah satu kepala desa yang melakukan penggantian aparat adalah kepala desa garuntungan Kecamatan kindang.

Selain itu juga beberapa fraksi mempertanyakan kepada pemerintah apa yang menjadi dasar hukum bagi rumah sakit umum daerah yang melakukan belanja lebih besar dari plafon anggaran belanja nya.

Semua saran dan kritikan yang disampaikan oleh perwakilan fraksi akan ditanggapi dan di berikan jawabannya oleh Bupati Bulukumba Melalui rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi yang akan dilaksanakan pada hari selasa 28 April 2020 di ruang rapat paripurna.

Rapat paripurna ini juga disiarkan langsung oleh radio Swara Panrita Lopi FM